1 | Kenalin, gue Rara.

4 0 0
                                    

Siapa disini yang rumahnya deket sekolahan tapi tetep aja telat? Mari kita berpelukan. Iya, karena gue juga gitu. Hahaha. Sebuah kebiasaan buruk yang gak boleh ditiru dan gak layak juga buat dipamerin. Tapi beneran rumah gue cuma berjarak 300 meter dari sekolah. Jam masuk sekolah tepat pukul 07.00 dan toleransi 3 menit sebelum pagar sekolah bener-bener dikunci. 

Ya kadang gue jam 06.58 baru ngeluarin sepeda dari garasi. Bayangin sesantai itu gue kesekolah. Padahal kalo mau dibilang guru piket di sekolah gue rata rata galak semua. Apalagi kalo yang telat atau berpakaian gak sesuai aturan bakalan dicatet dibuku 'kramat'. Buku yang paling dibenci seantero sekolah. Karena buku itu akan menentukan lo dapet poin buruk seberapa. Kalo telat poin buruk lo +2, baju gak dimasukin atau berseragam gak sesuai peraturan +3, ketahuan bolos atau nyekip tanpa alasan +4, ketahuan ngerokok dilingkungan sekolah +5, dan parahnya kalo kesalahan lo fatal, lo bisa dikeluarin dari sekolah.

Ketat banget, kan? Iya! Gue juga bingung kenapa dulu bisa masuk sekolah ini. Gak tau apa yang gue pikirin atau nyokap gue pikirin. Tapi kata orang orang luar, sekolah gue ini 'sekolah  event'. Karena emang tiap tahunnya sekolah gue bisa buat 2-3 event. Dan gue suka menjadi salah satu panitia yang sibuk nyiapin event itu. Nyari sponsor, buat danus, rapat sana sini, rela pulang telat dan H-1 selalu nginep disekolah kalo pritilannya belum ada yang kelar.

Dibilang capek sih iya. Tapi seru karena ini sekali seumur gue. Iya, SMA cuma sekali seumur hidup. Dan gue pengen membuat sesuatu yang berkesan di kisah SMA gue. Ala ala jadi aktifis di masa putih abu-abu. Hahaha jijik. Dan gue suka punya banyak temen baru. Bisa dibilang gue anaknya ekstrovert banget. Gabisa cuma diem membatu di rumah. Gue harus melakukan sesuatu. Salah satu hobi gue biar gak cuma diem membatu di rumah adalah jalan jalan sore sambil ngambil foto/video yang terjadi di sekitar gue. 

Karena menarik, gue terus menggeluti dunia fotografer. Dan banyak yang puas dan suka dengan hasil jepretan gue. Tapi gue gak mau nyantumin label "fotografer" di diri gue. Karena gue ngelakuin ini karena emang hobi gue. Bukan karena gue butuh pengakuan kalo gue suka foto-foto itu berarti gue seorang fotografer. Sok banget gak sih? Haha. Tapi inilah gue. Gue cinta sama diri gue apa adanya. Gue lakuin apa yang gue mau dan apa yang gue suka. Lo gak suka? Hidup lo kurang bahagia. 

Gue seneng jadi Rara. Iyalah Rara itu gue sendiri. Rara yang selalu suka dan akan terus mencintai dunia fotografer. Rara yang selalu doa dan foto dulu sebelum makan. Hahaha. Rara yang gampang banget baper, dan moodyan. Tapi jangan salah, orang orang bilang gue ini setia kawan dan asik kalo diajak ngobrol. Hihihi. Iya gue emang suka nolongin orang. Karena kata nyokap gue, "Selagi bisa berbuat baik dan nolong orang lain, kenapa enggak? Walaupun agak tengilan dikit gapapa lah ya, biar jadi bad girl dikit". Hahaha kacau emang nyokap gue. 


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 05, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

POTRAITWhere stories live. Discover now